BERBAGI

KABARPANDEGLANG.COM – Ada banyak objek wisata menarik di Semarang yang bisa dikunjungi, baik dengan solo traveling, bersama pasangan, maupun bersama keluarga. Objek wisata yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata kekinian.

Source : BBC

Nah, bagi Kamu yang ingin berwisata ke Semarang bersama keluarga, jangan lupa terlebih dahulu mengetahui tips-tips penting supaya acara piknik berjalan lebih lancar. Berdasarkan pengalaman banyak wisatawan yang pernah berkunjung ke Semarang bersama keluarga, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan.

1. Cari objek wisata yang sesuai untuk keluarga

Ada beragam tempat wisata yang tersedia, tetapi tidak semuanya ideal untuk anak-anak dan keluarga. Salah satu ciri tempat wisata yang cocok bagi anak-anak adalah memiliki wahana yang sesuai dengan usia anak. Sebagai contoh, Kamu bisa mengajak anak untuk berkunjung ke Umbul Sidomukti.

Pilih juga tempat wisata yang menawarkan pengetahuan bagi anak. Dengan demikian, selain bisa bersenang-senang, anak pun semakin pintar dan memiliki wawasan yang lebih luas.

Baca Juga :  Yuk Kenali Semboyan dan Logo Kabupaten Pandeglang

2. Persiapkan diri dengan cuaca yang panas

Anak-anak kerap rewel karena cuaca yang tidak menentu atau terlalu panas. Cuaca panas dapat menyebabkan rasa gerah dan tidak nyaman. Nah, Semarang adalah kota dengan cuaca yang cukup panas sehingga Kamu perlu mengetahui trik supaya anak-anak tetap bisa menikmati perjalanan.

Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah menyediakan pakaian ganti, membawa cukup stok air minum, dan selalu menyediakan payung. Jika Kamu membawa bayi atau balita, pertimbangkan juga kebutuhan mereka pada situasi seperti ini, seperti susu dan makanan kecil.

3. Lebih baik menyewa kendaraan roda empat untuk mencapai lokasi yang sulit

Jika Kamu berkunjung ke Semarang bersama keluarga, sebaiknya gunakan mobil sewaan untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Kendaraan umum memang tersedia di Semarang.

Namun, untuk menjangkau lokasi wisata di tempat yang sulit dijangkau, kendaraan pribadi atau sewa dianggap lebih fleksibel.
Dengan menyewa mobil, Kamu lebih mudah membawa semua perlengkapan yang dibutuhkan. Soal biaya sewa, jangan khawatir.

Baca Juga :  Sekilas Sejarah Kabupaten Pandeglang

Harga sewa kendaraan roda empat stkamur saja. Bahkan, Kamu bisa lebih hemat karena biaya yang dikeluarkan tetap sama meskipun jumlah penumpang lebih banyak.

4. Carilah penginapan yang sesuai untuk anak

Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan, Kamu sebaiknya memutuskan untuk menginap di Semarang. Ada banyak tempat menginap yang tersedia, mulai dari hotel berbintang hingga penginapan dengan harga yang terjangkau.

Menginap memberikan Kamu banyak kesempatan untuk menikmati perjalanan ke Semarang. Kamu tidak perlu terburu-buru karena memiliki banyak waktu untuk mengeksplorasi setiap tempat.

Si kecil juga tidak terlalu lelah karena jadwal perjalanan yang ketat. Pada saat liburan seperti ini, kebersamaan adalah hal yang sangat penting.

5. Jangan lupa, selalu siaga membawa perlengkapan si kecil, termasuk obat-obatan

Sebenarnya, ini merupakan tips umum jika Kamu ingin bepergian ke berbagai tempat bersama anggota keluarga yang masih kecil. Sebaiknya, persiapkan segala keperluan dengan detail, mulai dari popok, susu, dan makanan kecil.

Kamu juga sebaiknya membawa bantal atau tikar sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu jika si kecil merasa lelah dan ingin beristirahat sebentar.

Baca Juga :  Curug Dago Air Terjun Tersembunyi di Bandung, Peta Lokasi

Keperluan lainnya adalah terkait obat-obatan. Apalagi si kecil memiliki penyakit khusus, seperti asma, ibu sebaiknya menyimpan obat yang biasa digunakan di tempat yang mudah dijangkau.

Berkunjung ke Semarang tentu akan sangat menyenangkan jika direncanakan dengan baik. Apalagi saat ini, transportasi ke Semarang sudah demikian banyak dan lengkap.

Kamu bisa mencari tiket pesawat murah ke Semarang di website dan aplikasi Airy untuk mendapatkan harga terbaik. Nah, demikian 5 hal penting yang perlu dilakukan selama berlibur ke Semarang bersama keluarga. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here