Beranda Artikel Dishub Pandeglang Bakal Razia Bus, Jika Terapkan Tarif Lebaran Mahal

Dishub Pandeglang Bakal Razia Bus, Jika Terapkan Tarif Lebaran Mahal

44
0
BERBAGI

KABARPANDEGLANG.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang akan menggelar razia di sejumlah terminal. Razia dilakukan menyusul keluhan dan pengaduan soal awak bus angkutan umum masih menggunakan tarif Lebaran.

Kordinator Terminal Labuan, Muklis mengaku pihaknya sudah memasang tarif bus dengan harga seperti biasa mulai Selasa kemarin. Pihaknya juga mengaku selalu kordinasi dengan pihak perusahaan otobus terkait tarif normal.

“Sebetulnya pemerintah sudah menyampaikan tarif angkutan Lebaran dan tarif normal, kami juga sudah mengeluarkan stiker tarif, kami juga sudah menyampaikan kepada penumpang bahwa tarif normal berlaku mulai H+8,” kata Muklis (6/7/2017).

Muklis mengaku pihaknya juga menerima aduan secara tidak langsung dari warga terkait awak bus yang masih memberlakukan tarif mudik Lebaran. “Atas informasi itu kami bersama Dishub Pandeglang akan melakukan razia bersama untuk memastikan pernyataan dari penumpang,” kata Muklis.

Suryati, seorang penumpang bus di Terminal Labuan mengaku dirinya naik bus dari Kebon Nanas, Tangerang dengan tujuan akhir Terminal Labuan, Pandeglang.

Dalam perjalanan kondektur meminta ongkos dengan tarif Rp70 ribu. Karyawati swasta ini kaget karena kondektur meminta ongkos sebesar itu. Padahal tarif untuk angkutan lebaran Kalideres – Labuan aja hanya Rp55 ribu.

“Aku dari Kebon Nanas diminta bayar Rp70 ribu seharusnya Rp30 ribu dan gak ada karcisnya. Saya terpaksa bayar karena tidak mau ribut,” ujar Suryati, yang nengaku sebagai warga Panimbang, Pandeglang. (PosKota news)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here